Salah satu hal yang biasa saya lakukan ketika menggunakan Mozilla Firefox adalah dengan menambahkan Keyword Bookmark Shortcut pada Bookmark penting yang sering saya akses.

Dengan fitur ini saya bisa mengakses Bookmark tertentu dengan mudah dan cepat dengan hanya mengetik secuil keyword yang telah saya atur sebelumnya, sebagai contoh ketika saya mengetikkan “kirimemail” di Address bar, maka itu akan langsung diarahkan pada halaman https://mail.google.com/mail/u/0/#inbox?compose=new

Jika kamu juga ingin mencoba, berikut WinPoin rangkum langkah singkat Membuat Keyword Bookmark Shortcut di Mozilla Firefox.

Langkah 1. Pertama silahkan simpan situs yang akan kamu buat keyword nya di Bookmark, sebagai contoh situs yang akan saya buat adalah halaman https://mail.google.com/mail/u/0/#inbox?compose=new ini saja.

Langkah 2. Kemudian silahkan kamu Edit Bookmark tersebut.

Lalu silahkan pada bagian keyword tambahkan keyword yang kamu suka untuk membuka halaman tersebut dengan cepat.

Setelah selesai, setiap kali kamu mengetikkan “kirimemail” di Address bar atau keyword yang telah kamu buat sebelumnya, maka kamu akan langsung diarahkan pada halaman web yang telah kamu bookmark sebelumnya. Contohnya begini, setelah kita ketik, klik enter dan kita akan langsung meluncur.

Nah mantap bukan? silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.