Berdasarkan pengumuman Microsoft dalam halaman devblogs yang dirilis pada 26 April 2021 kemarin, dikatakan bahwa dukungan NET Framework 4.5.2, 4.6 dan 4.6.1 akan mencapai akhir dukungan (end of support) pada 26 April 2022 yang mana itu tinggal beberapa minggu dari sekarang.

Dengan adanya hal tersebut, Microsoft merekomendasikan pengguna untuk memperbarui runtime ke versi yang lebih baru setidaknya ke versi .NET Framework 4.6.1 sebelum tanggal yang telah ditentukan.

Customers currently using .NET Framework 4.5.2, 4.6, or 4.6.1 need to update their deployed runtime to a more recent version – at least .NET Framework 4.6.2 before April 26, 2022 – in order to continue to receive updates and technical support.” Kata Microsoft.

Sedangkan untuk kamu para pengguna Windows 10 Enterprise LTSC 2015 (LTSB) yang dirilis dengan .NET Framework 4.6 bawaan, OS ini akan tetap mendapatkan dukungan pembaruan untuk .NET Framework tersebut dari Microsoft setidaknya hingga Oktober 2025 mendatang.

Nah karena waktu yang ditentukan tersebut tinggal beberapa minggu lagi, ada baiknya kamu memperbarui versi .Net Framework tersebut.

Belum tahu versi berapa yang terinstall di perangkat kamu? kamu bisa cek dengan langkah berikut : Cara Cek Versi NetFramework yang Terinstall dengan Command Prompt

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.