Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10 (Agar Tidak Perlu Memasukkan Password Lagi)

Apakah kamu termasuk tipe orang yang selalu rutin membuka aplikasi yang sama setiap kali membuka komputer?

Saya sendiri termasuk orang yang demikian. Setiap kali membuka komputer, saya selalu membuka browser. Jadi daripada membukanya secara manual, kenapa tidak membuat browser tersebut berjalan otomatis ketika Windows dinyalakan?

 

Cara Membuat Software Berjalan Otomatis

Di contoh ini saya menjadikan browser Chrome sebagai software yang akan terbuka otomatis ketika Windows dinyalakan. Namun kamu bisa mengaplikasikannya di software apapun dengan jumlah berapapun yang kamu inginkan.

Tetapi tentunya semakin banyak software yang kamu jalankan secara otomatis, bakal semakin besar juga resource yang dibutuhkan sesaat setelah boot up.

Untuk melakukannya, pertama buka folder Startup di Windows dengan cara membuka Run (Win + R), lalu ketikkan shell:startup, dan tekan Enter.

Cara Membuat Software Apapun Berjalan Otomatis di Windows ­- Tips #35

 

Setelah itu folder Startup akan terbuka. Paste semua shortcut software yang ingin kamu jalankan otomatis kedalamnya. Karena di contoh ini saya hanya ingin Google Chrome yang berjalan otomatis, maka saya hanya meletakkan shortcut Chrome di folder tersebut.

Cara Membuat Software Apapun Berjalan Otomatis di Windows ­- Tips #35

 

Setelah itu kamu bisa close saja folder tersebut dan coba lakukan restart. Software yang shortcutnya kamu letakkan disana bakal otomatis dijalankan setelah boot up.

Bagi kamu yang ingin melihat secara langsung seperti apa cara melakukan tutorial ini, silahkan langsung saja lihat video tutorialnya berikut ini:

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.