Home Basic Cara Membuat Taskbar Auto Hide pada Tablet Mode Windows 10

Cara Membuat Taskbar Auto Hide pada Tablet Mode Windows 10

membuat taskbar autohide

Tablet Mode adalah salah satu fitur andalan di Windows 10. Ketika fitur ini aktif, maka beberapa tempat akan menjadi mode full screen. Sehingga kamu mendapatkan experience yang lebih terutama untuk pengguna perangkat touch. (Baca : Mengenal Lebih Jauh Fitur ‘Tablet Mode’ Pada Windows 10)

Semenjak dirilisnya Build 14328, Microsoft memberikan fitur untuk yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan taskbar secara otomatis begitu Tablet Mode aktif. Sehingga kamu dapat memiliki ruang lingkup touch yang benar-benar full screen ketika fitur Tablet Mode aktif.

Membuat Taskbar Auto Hide pada Tablet Mode

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke ‘System – Tablet Mode‘. Kemudian pada panel kanan, swipe dari Off ke On pada opsi Automatically hide the taskbar in tablet mode.

membuat taskbar autohide 1

Dengan begitu, Taskbar akan tersembunyi secara otomatis begitu memasuki Tablet Mode. Tetapi kamu masih dapat memunculkannya dengan cara melakukan gerakan menarik layar dari bawah ke tengah atau juga bisa dengan menggunakan shortcut CTRL + T.

That’s it! 😉

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.