Cara Memindahkan Penyimpanan Default Saat Download di Windows 10 - Tips #32

Jika kamu amati penyimpanan default saat download pada Microsoft Windows baik itu Document, Pictures, Music, Downloads dan Videos akan otomatis tersimpan kedalam drive C, yaitu This PC > Local Disk (C:) > User > (nama kamu) > Downloads. Seperti jika kita mendownload secara otomatis akan tersimpan ke dalam folder Downloads

Sebenarnya kamu dapat membuat lebih lega isi dari Local Disk (C:) kamu dengan memindahkan penyimpanan default dari masing masing folder tersebut, misalkan kita pindahkan ke (D:). Sehingga secara otomatis aplikasi/software target penyimpanan dari setiap aplikasi/software yang kamu punya akan ikut berpindah.

Mari kita mulai,

Buka File Explorer

this PC

Klik kanan pada Download

klik kanan properties Downloads

Pada Downloads Properties pilih tab Location

Downloads Properties

 

Klik Move

Folder Destination

Maka akan muncul jendela Select a Destination, kamu bisa memindahkannya dimana yang kamu mau. Disini saya akan memindahkannya di Drive (E:), Pada Drive (E:) kamu bisa membuat New Folder untuk tempat tujuan penyimpanannya, buat folder baru dengan nama Downloads.

create new folder

folder

setelah kamu membuat folder, pilih folder Downloads kemudian klik Select Folder

Selesai….

Kamu dapat mengubah penyimpanan untuk folder yang lainnya seperti Documents, Music, Pictures, Videos dengan cara di atas.

Jika kamu sudah memindahkan semuanya maka akan ada folder baru tempat penyimpanan default kamu seperti ini

Capture

Selamat mencoba,,

  Akhir dari Notch di Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.