Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Ketika mengalami masalah dengan Start Menu seperti frezze, hang ataupun tidak bisa dibuka, cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan me-restart Windows Explorer, atau kamu bisa menggunakan tool Start Menu Troubleshooter yang WinPoin share beberapa waktu yang lalu.

Tetapi jika cara-cara diatas belum menyelesaikan masalah yang kamu alami, mungkin kamu bisa mencoba untuk register ulang Start Menu melalui PowerShell yang secara teknis metodenya sama dengan ketika ingin re-register / reset Microsoft Edge.

Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Pertama buka PowerShell dengan Run as Administrator. Kemudian ketikan/copy perintah dibawah ini.

Get-appxpackage -all *shellexperience* -packagetype bundle |% {add-appxpackage -register -disabledevelopmentmode ($_.installlocation + “\appxmetadata\appxbundlemanifest.xml”)}

Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Jika sudah, tutup jendela PowerShell dan reboot ulang sistem. Kemudian cobalah untuk membuka Start Menu kembali ;)

Jika ada pertanyaan seputar Windows ataupun mengalami masalah dengan Windows kamu, kamu bisa bertanya melalui Forum WinPoin. Posting pertanyaan kamu disana, dan kami akan berusaha untuk membantu kamu ;)

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.