Home PC Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Ketika mengalami masalah dengan Start Menu seperti frezze, hang ataupun tidak bisa dibuka, cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan me-restart Windows Explorer, atau kamu bisa menggunakan tool Start Menu Troubleshooter yang WinPoin share beberapa waktu yang lalu.

Tetapi jika cara-cara diatas belum menyelesaikan masalah yang kamu alami, mungkin kamu bisa mencoba untuk register ulang Start Menu melalui PowerShell yang secara teknis metodenya sama dengan ketika ingin re-register / reset Microsoft Edge.

Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Pertama buka PowerShell dengan Run as Administrator. Kemudian ketikan/copy perintah dibawah ini.

Get-appxpackage -all *shellexperience* -packagetype bundle |% {add-appxpackage -register -disabledevelopmentmode ($_.installlocation + “\appxmetadata\appxbundlemanifest.xml”)}

Cara Memperbaiki Start Menu Windows 10 dengan PowerShell

Jika sudah, tutup jendela PowerShell dan reboot ulang sistem. Kemudian cobalah untuk membuka Start Menu kembali ;)

Jika ada pertanyaan seputar Windows ataupun mengalami masalah dengan Windows kamu, kamu bisa bertanya melalui Forum WinPoin. Posting pertanyaan kamu disana, dan kami akan berusaha untuk membantu kamu ;)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.