Mulai beberapa hari lalu, dikabarkan bahwa Microsoft mulai melakukan pengalihan situs dari Internet Explorer ke Microsoft Edge Chromium.

Dengan langkah yang dilakukan Microsoft ini tentu dapat meningkatkan pangsa pasar Microsoft Edge Chromium yang baru saja diluncurkan pada awal tahun 2020 ini, dan Microsoft juga percaya bahwa Microsoft Edge Chromium menawarkan kompatibilitas yang lebih baik dengan mayoritas situs web saat ini.

Namun untuk kamu yang kurang suka dengan langkah Microsoft ini, dan lebih suka untuk menggunakan Internet Explorer untuk keperluan hariannya, untuk browser Youtube misalnya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk menonaktifkan dan mencegah system melakukan redirect otomatis dari Internet Explorer ke Microsoft Edge Chromium.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Internet Explorer.

Langkah 2. Silahkan kamu masuk ke Internet Options, klik icon Gear diatas kanan > Internet Options.

Langkah 3. Selanjutnya pada jendela Internet Options yang terbuka, silahkan kamu klik pada tab Advanced.

Pada jendela tersebut, silahkan kamu cari ‘Enable third-party browser extensions’ yang berada pada bagian Browsing, lalu hilangkan centang pada bagian tersebut.

Silahkan klik OK untuk menyimpan perubahan, jangan lupa untuk Relaunch dulu Internet Explorer yang kamu buka.

Dan selesai deh, silahkan kamu buka contoh Youtube saja, dan kini kamu tidak akan dialihkan kembali ke Microsoft Edge Chromium.

Namun seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, akan ada sebuah pesan ‘Your browser is not supported anymore. For the best experience please update your browser.’.

Nah silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

Referensi : Techdows

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.