Home PC Cara Menemukan Wallpaper Default Windows 10

Cara Menemukan Wallpaper Default Windows 10

Cara Menemukan Wallpaper Default Windows 10 (1)

Secara default, ketika selesai melakukan installasi Windows 10, wallpaper yang pertama kali akan gunakan adalah default Wallpaper Windows 10 yaitu Windows Hero. Gambar tersebut cukup menarik untuk dilihat, terlihat dari cara pembuatannya yang rumit. (Baca : Microsoft Memperlihatkan Cara Pembuatan Desktop Windows 10 Hero)

Nah buat kamu yang menginginkan gambar tersebut (menyimpannya pada local directory), sebenarnya kamu tidak perlu repot-repot untuk mencarinya di internet. Karena begitu kamu menggunakan Windows 10, otomatis kamu sudah memilikinya.

Cara Menemukan Wallpaper Default Windows 10

Mudahnya, buka File Explorer lalu navigasilah ke “C:\Windows\Web” dan kamu akan melihat folder dengan nama 4K, Screen dan Wallpaper.

Cara Menemukan Wallpaper Default Windows 10 (3)

Wallpaper Windows Hero sendiri terdapat pada folder 4K\Wallpaper\Windows\. Terdapat beberapa resolusi yang bisa kamu coba dan juga variasi untuk layar landscape atau portrait.

Cara Menemukan Wallpaper Default Windows 10 (2)

Selain itu pada folder Screen, kamu akan menemukan default wallpaper Lock Screen. Sedangkan Folder Wallpaper, berisikan sub folder lain seperti Flower, Windows Hero dan Wallpaper Windows 10.

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.