Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, dimana Google sudah mulai merilis sebuah fitur bernama Chrome Commander di Google Chrome Canary terbaru, pada kesempatan kali ini WinPoin akan sedikit merangkum langkah singkat yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan fitur tersebut di browser Chrome Canary yang kamu gunakan.

Bagi yang belum tahu, dengan fitur Chrome Commander ini kita bisa melakukan beberapa actions atau tindakan cepat dengan hanya mengetikkan sesuatu di form yang tersedia, contohnya seperti pada gambar berikut.

Lalu bagaimana cara mengaktifkannya? berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama pastikan kamu menggunakan Google Chrome Canary 91.0.4434.0 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu meluncur ke URL berikut:

chrome://flags#commander

Dan silahkan kamu ubah posisi default menjadi enabled tepat seperti pada gambar diatas.

Jika sudah, silahkan kamu restart Google Chrome Canary kamu, dan silahkan kamu buka Chrome Commander dengan menggunakan tombol kombinasi CTRL + Space dan selanjutnya akan muncul form yang dapat kamu isi disana.

Apakah ada bug?

Untuk saat ini masih ada, dimana kadang form tersebut cukup sulit untuk kita tutup, namun terkadang malah normal juga, namun tentu ini bukanlah sebuah masalah karena bagaimanapun fitur ini masih berupa pengujian dan masih tersedia sebagai flags experimental dan hadir di Google Chrome Canary saja.

Nah silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

Referensi : Techdows

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.