Sebuah berita yang cukup mengejutkan hadir dari Samsung dan Microsoft, dimana setelah kerjasamanya mengenai layanan Samsung Cloud yang di pindah ke layanan Microsoft, kini kabarnya Samsung tengah mengerjakan sesuatu yang bahkan nih lebih menarik lagi bagi para penggemar Microsoft.

Mengenai hal ini, kabarnya Samsung akan bergabung dengan Windows pada ARM Push, dan bukan hanya mengandalkan processor Qualcomm, tampaknya mereka kini akan mengembangkan laptop dengan chipset Exynos dan akan mendukung Windows 10 ARM sepenuhnya.

Dengan kata lain, Samsung yang memang sangat memahami product exynos miliknya, yang mana bisanya berkecimpung dalam dunia Smartphone dan Mobile Device, kini akan memulai transisinya ke dunia PC dan Laptop kembali. Selain itu perangkat Exynos ini nantinya akan disandangkan dengan GPU AMG untuk membuatnya unik di ekosistem Windows 10.

Hingga saat ini, informasi yang kami dapatkan mengenai chipset yang akan digunakan adalah Exynos 2200, dan mungkin akan dihadirkan pada Quartal tiga tahun ini, meskipun begitu hingga sekarang belum ada informasi mengenai spesifikasi lengkapnya, dan tentu ini masih menjadi sebuah misteri, apakah chipset tersebut dapat mengalahkan beberapa perangkat Surface dengan Chip ARM yang dikembangkan dengan Qualcomm sebelumnya…

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : ZDNet Korea, News Softpedia

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.