Bulan Mei 2022 lalu, dikabarkan bahwa Microsoft Resmi Luncurkan VPN di Microsoft Edge Chromium, dimana pengguna terpilih sudah bisa mencoba fitur baru tersebut.

Nah untuk Edge VPN atau Secure Network ini, cara kerja nya sendiri sama seperti layaknya VPN pada umumnya, dimana jaringan akan di enkripsi, begitupula sejumlah informasi akan disembunyikan, dimana itu mencakup IP Address, Traffic, dan Data yang dienkripsi.

Namun berbeda dengan VPN pada umumnya, Secure Network di Microsoft Edge ini hanya memungkinkan pemilihan server dari local area saja, dimana kita tidak bisa memilih server dari berbagai negara seperti pada VPN lainnya.

Dan berhubung saat ini pengguna Edge Canary sudah bisa menggunakan Edge VPN, berikut WinPoin rangkum langkah singkat Cara Mengaktifkan Edge VPN di Microsoft Edge Chromium, mengingat fitur ini belum tersedia secara default dan perlu kita aktifkan secara manual.

Langkah 1. Pertama pastikan kamu sudah menggunakan Edge Chromium Canary terbaru, dan sudah login dengan Akun Microsoft yang kamu miliki.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke halaman Settings > Privacy, search and services > kemudian aktifkan Microsoft Edge Secure Network.

Untuk pengaturannya sendiri bisa kamu atur, mulai dari Select Sites, Optimized dan All Sites. Opsi tersebut tentu memiliki kelebihannya, dan tentu menggunakan opsi All Sites lebih direkomendasikan, untuk ulasan mengenai Edge VPN mungkin akan saya buat dalam artikel terpisah ya.

Langkah 3. Jika sudah diaktifkan, pada bagian toolbar disana akan muncul Tombol Edge VPN, kemudian silahkan kamu klik Get VPN for free, dan login kembali dengan akun Microsoft yang kamu punya (jika belum login).

Dan selesai deh, sekarang VPN sudah aktif, dan kamu sudah mendapatkan bandwidth bulanan sebesar 1 GB.

Nah itulah sekilas mengenai Cara Mengaktifkan Edge VPN di Microsoft Edge Chromium, untuk ulasannya akan saya buat dalam artikel terpisah, dan sedikit infomasi juga nih, bahwa pada Edge Canary v110.0.1563.0, Microsoft sudah mulai membagikan bandwidth sebesar 15 GB per bulan, dari yang awalnya hanya 1 GB saja.

Baca Juga : Edge VPN Kini Tawarkan 15 GB Bandwidth

Perubahan Bandwidth ini baru dirilis untuk sejumlah pengguna terpilih saja dan jika kamu beruntung, kamu mungkin akan mendapatkan perubahan bandwidth tersebut.

Silahkan komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.