Minggu kemarin dikabarkan bahwa Microsoft Akan Hadirkan VPN Gratis di Microsoft Edge Chromium, nah hal ini ternyata bukanlah sebuah rumor semata, melainkan Microsoft benar benar memang menghadirkan VPN Gratis untuk para pengguna Microsoft Edge Chromium.

Dalam halaman resminya, Microsoft secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan teknologi VPN ini di Microsoft Edge, dimana sesuai kabar kemarin, teknologi ini bernama “Secure Network” dan kini sudah mulai tersedia di Microsoft Edge Canary terbaru untuk sejumlah kecil pengguna Insider.

Untuk cara kerja dari “Secure Network” ini sendiri sama seperti layaknya VPN pada umumnya, dimana jaringan akan di enkripsi, begitupula sejumlah informasi akan disembunyikan, dimana itu mencakup IP Address, Traffic, dan Data yang dienkripsi.

Namun berbeda dengan VPN pada umumnya, Secure Network di Microsoft Edge ini hanya memungkinkan pemilihan server dari local area saja, dimana kita tidak bisa memilih server dari berbagai negara seperti pada VPN lainnya.

Dan tentunya, seperti yang dikabarkan kemarin, kita hanya diberikan akses 1 GB bandwidth saja setiap bulannya, sehingga kita harus berhemat jika ingin terus menggunakan layanan keamanan tambahan di Microsoft Edge Chromium ini.

Jika kamu adalah pengguna Microsoft Edge Canary yang beruntung kamu mungkin sudah mulai bisa mencoba fitur baru ini, yang perlu kamu lakukan hanya login saja ke akun Microsoft kamu, karena Secure Network ini membutuhkan Microsoft Account untuk dapat berjalan.

Kenapa perlu login?, menurut informasi dari Microsoft, hal ini dibutuhkan untuk memantau Data Usage setiap pengguna, namun tenang kabarnya Microsoft akan menghapus semua informasi terkait ketika Secure Network di nonaktifkan.

Untuk informasi lebih jelasnya, kamu bisa melihat halaman Microsoft berikut.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.