Selain menggunakan langkah biasa melalui halaman Settings di Windows 10, kita juga bisa menggunakan Registry Editor untuk mengubah pengaturan Search Indexer dari Classic menjadi Enhanced Mode.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Enhanced Mode Untuk Search Indexer di Windows 10

Bagi yang belum tahu, dengan diaktifkannya Enhanced Mode, ini berfungsi untuk meningkatkan Proses Search Index pada semua folder dan drive pengguna, sehingga denan itu proses search akan terasa lebih cepat dibandingkan biasanya.

Lalu seperti apa sih langkah mengaktifkan Enhanced Mode via Registry Editor ini? oke pada kesempatan kali ini seperti biasa sebagai bahan pengujian WinPoin akan rangkum langkah singkat Mengaktifkan Enhanced Mode Untuk Search Indexer Melalui Registry Editor di Windows 10, berikut adalah langkah langkanya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Registry Editor.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu navigasikan ke directory berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows Search\Gather\Windows\SystemIndex

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu ubah value dari EnableFindMyFiles didalam directory yang SystemIndex dengan value berikut:

0 = Untuk Classic
1 = Untuk Enhanced Mode

Jika kamu mengalami error editing value, silahkan kamu lakukan langkah berikut.

Langkah A. Silahkan klik kanan pada SystemIndex dan pilih Permissions.

Langkah B. Pada Permission for SystemIndex, silahkan kamu klik pada tombol Advanced yang tersedia.

Langkah C. Selanjutnya silahkan kamu ubah Owner dari System menjadi Administrator.

Seperti pada gambar diatas, silahkan kamu ketikkan saja Administrator, selanjutnya silahkan kamu klik Check Names untuk melakukan verifikasi dari Object Name tersebut.

Jika sudah silahkan kamu klik OK pada semua Window yang terbuka di tutorial nomer Cini.

Langkah D. Selanjutnya kembali Permission for SystemIndex, pada bagian Administrators, silahkan kamu centang Allow pada Full Control.

Selanjutnya klik OK, dan selesai deh, silahkan kamu lanjutkan langkah 3 diatas, dengan mengubah value EnableFindMyFiles menjadi 1 untuk Enchanced Mode.

Selesai, silahkan dicoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. Jika kamu mengalami kegagalan pada langkah percobaan ini, saya sarankan saja menggunakan langkah paling mudah dengan melalui halaman Settings, langkahnya sudah saya tulis pada halaman berikut, jadi silahkan di cek ya.

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.