Umumnya, ketika kamera / webcam menyala, perangkat camera tersebut akan menyala menandakan bahwa ada aktifitas yang tengah menggunakan perangkat tersebut, namun terkadang beberapa jenis kamera tidak menyertakan hal tersebut, dan tentu jika kamu cukup aware dengan masalah privacy dan takut bahwa ada yang mengintai dari kamera tersebut, di Windows 11 sebenarnya kamu bisa mengaktifkan Indicator Camera loh.

Nah kurang lebih penampakannya seperti pada gambar diatas, dimana ketika ada aktifitas yang menggunakan kamera, maka Windows 11 akan menampilkan indicator Camera on.

Jika kamu penasaran, mengenai Cara Mengaktifkan Indicator Kamera di Windows 11, berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Registry Editor.

Langkah 2. Kemudian silahkan kamu masuk ke directory berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\OEM\Device\Capture

Kemudian pada bagian NoPhysicalCameraLED yang saya tandai diatas, silahkan kamu double click dan ubah Value dari 0 menjadi 1.

Langkah 3. Klik OK dan Restart Windows 11 kamu, dan selesai deh, sekarang setiap kali ada aktifitas yang menggunakan kamera, akan ada indicator yang menandakan aktifitas perangkat tersebut tengah berjalan.

Silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.