Hari ini 22 April 2020 Microsoft merilis Edge Chromium Dev 84 dengan beberapa penambahan fitur baru, salah satunya adalah dibawanya fitur Mode Full Screen dari Edge Legacy ke Edge Chromium.

Artikel Terkait : Microsoft Edge Chromium Dev 84 Kini Sudah Tersedia!

Namun tahukah kamu, jauh sebelum diluncurkan pada Edge Dev 84, sejak Edge Chromium 80 dirilis untuk versi Stablenya dan bahkan jauh sebelum itu, kita sudah bisa mengaktifkan fitur tersebut loh. Penasaran gimana caranya? berikut adalah langkah – langkahnya.

Langkah 1. Pastikan kamu sudah menggunakan Edge Chromium Stable 80 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Selanjutnya masukan url berikut didalam address bar untuk masuk kehalaman Flags Experimental : edge://flags#edge-enable-shy-ui

Langkah 3. Selanjutnya pada ‘Enable Fullscreen Dropdown‘ kamu set dari Default menjadi Enabled, dan Restart Edge Chromium yang kamu gunakan seperti pada gambar diatas.

Dan selesai deh, sekarang meskipun Edge Chromium kamu bukanlah versi 84, kamu sudah bisa menggunakan fitur ini. Silahkan saja kamu coba membuka halaman website manapun dan kamu masuk kedalam mode fullscreen dengan menekan tombol F11, ketika kamu arahkan kursor kebagian atas, maka akan muncul dropdown yang menampilkan tab, address bar, dan informasi lainnya.

Mulai Edge Chromium 84, fitur ini sudah menjadi native dan langkah diatas tidak perlu dilakukan, namun karena Edge Chromium 84 sekarang masih dalam pengembangan dan cukup lama sampai versi stabilnya dirilis, bagi kamu pengguna Edge Chromium Stable yang sudah gak sabar, silahkan lakukan saja langkah diatas saja.

Silahkan dicoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 👌

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.