Home Basic Cara Mengaktifkan Smooth Scrolling di Google Chrome

Cara Mengaktifkan Smooth Scrolling di Google Chrome

Cara Mengaktifkan Smooth Scrolling di Google Chrome (1)

Terdapat salah satu fitur menarik dari Google Chrome, dimana kamu bisa melakulan scrolling pada halaman web dengan sangat lancar/smooth, baik menggunakan keyboard, mouse ataupun layar sentuh.

Tentunya kamu tahu bahwa Google Chrome memiliki konfigurasi tersembunyi, meskipun pengaturan ini sebenarnya tidak dianjuran untuk pengguna awam, tetap bagi kamu pengguna tingkat lanjut, kamu bisa membuka pengaturan ini dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya.

Mengaktifkan Smooth Scrolling di Google Chrome

Pertama copy/ketikan alamat berikut pada URL bar Google Chrome.

chrome://flags/#smooth-scrolling

Cara Mengaktifkan Smooth Scrolling di Google Chrome (1)

Kemudian buka menu drop down pada opsi Smooth Scrolling, lalu pilih ganti menjadi Enabled. Jika sudah, relaunch Google Chrome seperti yang dinstruksikan.

Cara Mengaktifkan Smooth Scrolling di Google Chrome (2)

Jika sudah relaunch, cobalah untuk melakukan scrolling pada website apapun. Kamu bisa coba melakukan scrolling dengan mouse wheel, page up dan down pada keyboard, touch gestures, atau layar sentuh. Akan terlihat perbedaannya bahwa scrolling akan terasa lebih smooth, hal ini tentunya bisa membuat nyaman pengguna yang suka membaca konten web.

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.