Kita tahu bahwa ada sebuah ekstensi baru bernama Microsoft Editor yang merupakan sebuah tool untuk melakukan pengecekan Spelling dan kini sudah tersedia sebagai Extensions di Google Chrome dan Microsoft Edge.

Namun dalam beberapa kasus, terkadang extensi tersebut tidak bekerja dengan baik terutama dalam bahasa Indonesia, dan meskipun Tools tersebut sangat berguna terutama bagi penulis, blogger dan sejenisnya, dan kekurangan tersebut saya rasa menjadi nilai negatif dari Microsoft Editor.

Baca Juga : Cara Instal Extensi Microsoft Editor Di Opera Browser!

Dan dengan itu, masih terkait dengan Spelling Checker, sebenarnya kita juga bisa mengaktifkan Spelling Check pada Microsoft Edge Chromium dengan sangat mudah loh, meskipun fungsinya tidak se lengkap Microsoft Editor, namun saya rasa cukup untuk melakukan penulisan dalam bahasa Indonesia. Berikut adalah Langkah Mengaktifkan Spelling Checker Bahasa Indonesia di Microsoft Edge Chromium.

Langkah 1. Tambahkan Bahasa Indonesia di edge://settings/languages.

Langkah 2. Setelah bahasa Indonesia ditambahkan, pada halaman yang sama kamu tinggal aktifkan saja enable spellcheck pada bahasa Indonesia.

Nah silahkan kamu coba sendiri deh, terutama untuk kamu seorang Blogger atau Penulis. Untuk Spelling Checker Advanced, saya sih masih merekomendasikan kamu untuk tetap menggunakan Microsoft Editor, namun jika kamu merasa ada kesalahan dan kekurangan terutama dalam penulisan bahasa Indonesia, langkah diatas bisa kamu implementasi kan sebagai alternatif dari Microsoft Editor.

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.