Sebuah kabar baru untuk para Developer, dimana baru-baru ini Microsoft memutuskan untuk mengubah nama Visual Studio Online yang sudah berdiri satu tahun lamanya sejak pengumumannya pertama kali di Microsoft Build tahun lalu.

Mulai sekarang, Visual Studio Online akan dikenal sebagai Visual Studio Codespaces, seperti yang dikatakan Microsoft dalaman Blognya, Microsoft Studio Online memiliki berbagai fitur yang tidak hanya sebagai Code Editor di dalam Browser saja, dan dengan itu mereka memutuskan untuk mengubah namanya.

“We learned that developers are finding Visual Studio Online to be much more than just an “editor in the browser”. They are saying that “the capabilities of this cloud-hosted dev environment make it the space where I want to write all my code“.”

Selain perubahan nama, ada sebuah pengumuman penting yang juga sama sama menarik, dimana mulai Minggu depan, layanan Visual Studio Codespaces akan memiliki harga 50% yang lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya, misalkan saja Linux Standard turun dari 0.45 USD / Jam menjadi 0.17 USD / Jam, dan selain itu jika pengguna memilih Preview Server dengan 8 Core + 16 GB RAM, maka harga berkurang dari 0.87 USD menjadi 0.34 USD.

“We want to make sure as many people as possible have access to and use Codespaces, especially given the challenges we all currently face. To make that a reality, we’re lowering our prices over the course of the next week,”

Via : Microsoft, News Softpedia

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.