Sebelumnya Microsoft telah berencana untuk menambahkan fitur translator pada browser terbaru mereka yakni Microsoft Edge Chromium.

Baru-baru ini, dengan dirilisnya versi terbaru pada channel Canary (versi 76.0.145), fitur build-in Translator ini dapat langsung kamu coba, meskipun langsung tersedia. Dengan kata lain, kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu melalui Flag.

Cara Mengaktifkan Translate di Microsoft Edge Chromium (7)

Mengaktifkan Translator di Microsoft Edge Chromium

  1. Pada Microsoft Edge, ketikan link edge://flags pada address bar.Cara Mengaktifkan Translate di Microsoft Edge Chromium (1)
  2. Ketikan translate pada kolom search bar agar memudahkan pencarian.Cara Mengaktifkan Translate di Microsoft Edge Chromium (2)
  3. Terakhir ganti opsi Microsoft Edge Translate menjadi Enabled dan klik Relunch Now untuk memuat ulang browser untuk mengaktifkan fitur.Cara Mengaktifkan Translate di Microsoft Edge Chromium (3)

Ketika browser selesai dimuat ulang, kamu akan mendapati opsi baru pada menu Languages di Settings, dimana akan terdapat opsi Offer to translate pages that aren’t in a language you read. Pastikan opsi ini tetap aktif jika kamu ingin mengaktifkan fitur translate.

Cara Mengaktifkan Translate di Microsoft Edge Chromium (4)

Ketika fitur ini aktif, maka icon translate akan muncul pada bagian address bar.

Cara Mengaktifkan Translate di Microsoft Edge Chromium (5)

Kamu dapat translate suatu bahasa ke bahasa yang lain, misalnya bahasa Indonesia (bahasa) ke Inggris ataupun sebaliknya.

Cara Mengaktifkan Translate di Microsoft Edge Chromium (6)

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.