Kamu pernah mengalami momen dimana ketika kamu selesai shutdown atau restart tiba tiba aplikasi pada kebuka padahal tidak kamu set untuk berjalan saat startup? Jangan khawatir, ini karena adanya sebuah fitur dari Windows 10 yang memungkinkan hal tersebut terjadi.

Baca Juga Tutorial :

Ada sebuah kondisi yang memungkinkan hal ini terjadi, yang mana sebelum kamu melakukan restart / shudown kamu tidak menutup aplikasi yang sedang berjalan dan langsung saja klik restart / shudown. Jika seperti itu maka opsi allows your device to use your sign-in info to reopen your apps after an update or restart akan menjalankan tugasnya.

Baca Juga : Cara Agar Aplikasi Tetap Terbuka Setelah Shutdown atau Restart di Windows 10

Nah bagi kamu yang gak pengen hal ini terjadi, karena mungkin perangkat akan berjalan dengan lambat karena masih menggunakan HDD atau RAM yang minimalis, kamu bisa mematikan fitur ini dengan mengikuti langkah berikut:

Langkah Singkat. Kalian masuk ke Settings > Account > Sign-in Options > pada bagian Privacy pastikan Use my sign -in info to automatically finish setting up my device and reopen my apps after an update or restart kalian matikan.

Selesai, sekarang setiap kali kalian restart atau shutdown meskipun kalian tidak menutup aplikasi, aplikasi tidak akan terbuka kembali setelah proses shudown / restart selesai.

  Buat yang Butuh Hape Baterai Monster! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.