Sebagai pengguna VirtualBox, baru baru ini saya mendapati masalah berupa error 0x80004005 yang muncul sesaat ketika saya akan membuka virtual machine yang saya miliki, error ini pertama kali muncul ketika saya memperbarui aplikasi VirtualBox ke versi 6.1.34 r150636 padahal pada versi sebelumnya aplikasi berjalan normal tanpa ada masalah.

Nah jika kebetulan kamu juga mengalami hal yang sama, dan mendapati error 0x80004005 di Virtual Machine yang kamu install di Virtual Box, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk mengatasi masalah tersebut.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu uninstall aplikasi VirtualBox kamu, kemudian silahkan kamu Reinstall kembali dari Installer yang dapat kamu download baru dari halaman VirtualBox berikut.

Pada kasus umum, harusnya dengan langkah ini, masalah sudah berhasil teratasi, namun jika belum, kamu bisa mengikuti langkah kedua berikut.

Langkah 2. Pertama silahkan kamu buka Command Prompt as Adminitrator, kemudian silahkan kamu masukkan perintah berikut:

bcdedit /set hypervisorlaunchtype off

Setelah itu, silahkan reboot Windows kamu, dan silahkan buka kembali VirtualBox, harusnya kini masalah sudah teratasi.

Nah bagaimana, langkah yang sangat mudah sekali bukan? silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.