Review Microsoft Store: Seperti Inilah Pengganti Windows Store

Seperti yang kamu tahu, salah satu permasalahan yang diketahui ada di build terbaru adalah Microsoft Store yang hilang / error. Ini tidak terjadi di semua pengguna, hanya beberapa saja yang mengalaminya. Tetapi jika kamu adalah salah satu member insider yang apes dan mendapati permasalahan Microsoft Store hilang / error di build insider terbaru, berikut ini adalah solusi yang bisa kamu coba.

Pertama klik kanan Start > buka PowerShell dengan Run as Administrator.

Setelah itu jalankan script PowerShell dibawah ini

add-appxpackage -register -disabledevelopmentmode “C:\Program Files\WindowsApps\Microsoft.WindowsStore_11712.1001.20.0_x64__8wekyb3d8bbwe\AppxManifest.xml”

Jika sudah, tutup jendela PowerShell dan restart Windows. Setelah itu coba cek apakah Microsoft Store sudah kembali muncul dan tidak error lagi.

NB: Jika script diatas masih belum berhasil mengembalikan Store yang hilang / error, silakan coba script berikut ini (thanks Galang Bayu Dwianto untuk tambahan tips nya)

Get-AppXPackage *WindowsStore* -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml”}

WinPoin sendiri tidak mendapati masalah Microsoft Store ini di dua laptop yang terinstall Windows 10 Insider build terbaru ini. Jadi jika kamu mengalaminya dan sudah mencoba melakukan solusi diatas, bagikan di kolom komentar apakah masalah tersebut berhasil teratasi atau tidak.

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.