Winget atau disebut juga dengan Windows Package manager, dengan tool ini pengguna dapat menginstall, menguprade, mengkonfigurasi, dan menghapus aplikasi dengan menggunakan Command Prompt, layaknya apa yang dapat kita lakukan di Terminal Linux atau Mac.

Namun dalam beberapa kasus, kadang pengguna mengalami masalah ‘winget’ is not recognized ketika mencoba menggunakan winget ini. Dan mungkin kamu juga pernah mengalaminya.

Kenapa Masalah Ini Terjadi?

Masalah ‘winget’ is not recognized ini terjadi karena kita harus menggunakan Windows Package Manager setidaknya versi Windows Package Manager v0.1.41331 Preview atau yang lebih baru.

Cara Mengatasi Masalah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pada dasarnya kita hanya perlu melakukan instalasi Windows Package Manager v0.1.41331 Preview atau yang lebih baru saja, dan berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu download Windows Package Manager terbaru dari halaman berikut.

Disini saya menggunakan Windows Package Manager v0.2.2521 Preview, silahkan disesuaikan dengan versi terbaru saat ini.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan buka file yang telah di download, dan window baru akan terbuka.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan klik tombol Update untuk memulai instalasi Windows Package Manager terbaru.

Dan selesai, selanjutnya silahkan kamu buka Command Prompt/Powershell, dan silahkan masukkan perintah ‘winget’ tanpa tanda kutip untuk melihat apakah winget sudah bekerja.

Cara Alternatif Lainnya

Selain langkah diatas, kamu juga bisa mendaftar App Installer Preview pada halaman berikut. Dan selanjutnya mendownload App Installer terbaru dihalaman Microsoft Store.

Dari kedua langkah diatas, menurut saya langkah pertama adalah yang paling cepat dan paling saya rekomendasikan, jadi silahkan dicoba.

Silahkan dicoba guys, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.