Sebuah kabar menarik bagi para developer terutama bagi mereka web developer yang menggunakan Visual Studio Code sebagai code editor-nya, karena baru baru ini Microsoft merilis Edge Dev Tools yang biasa hadir di Microsoft Edge dan membawanya ke Visual Studio Code.

Dilansir dari halaman Neowin, Microsoft awalnya merilis tools ini di bawah ekstensi eksperimental yang disebut Visual Studio Code: The Elements, dan kemudian merilis ekstensi lain yang bernama Network yang mana berfungsi untuk menambahkan panel Network dari DevTools Edge ke dalam VS Code Experience. Namun dengan perilisan beberapa waktu lalu kedua ekstensi tersebut sekarang digabungkan menjadi satu, dan panel Network dapat diaktifkan dalam pengaturan di Visual Studio Code.

Selain itu ada peningkatan penting lainnya, dimana kini pengguna dapat memilih untuk membuka jendela web browser untuk tujuan debug, ada dua mode yang diberikan, satu full mode browser yang akan membuka Edge Chromium secara full, atau headless mode dimana hanya akan membuka preview halaman pada bagian Visual Studio Code secara langsung. (Tepat seperti gambar diatas).

Perlu diketahui, fitur ini tidak hadir secara default, kamu harus mendownload dan menggunakan ekstensi bernama Microsoft Edge (Chromium) Tools for VSCode yang dapat kamu download melalui halaman berikut. Atau kamu bisa mendownload dan menginstallnya secara langsung dari aplikasi Visual Studio Code.

Via : Microsoft, Neowin

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.