Salah satu hal yang mungkin dirasa kurang menyenangkan bagi pengguna dengan dua atau lebih device Windows 10 adalah sinkronisasi tema-nya, dimana dengan fitur tersebut Windows 10 akan menyingkronisasikan wallpaper, cursor dan lainnya dari satu device ke device lainnya. Sebenarnya itu bukanlah masalah, sampai misalkan perangkat Asus menampilkan wallpaper dengan logo Acer yang telah tersinkronisasi, ya itu mungkin cukup menyebalkan bagi sebagian orang.

Terkait fitur ini pengguna memang bisa mematikan fitur tersebut secara manual melalui halaman Settings > Accounts > Sync your settings. Karena dirasa kurang disukai banyak orang dan bahkan mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang, Microsoft dalam update terbaru Windows 10 Insider Preview Build 20226 beberapa waktu lalu mulai menghapus opsi Themes Sync di halaman Settings > Accounts > Sync your settings tersebut.

We’re starting to roll out a change that will turn off theme syncing. As part of that, you will no longer see “Theme” as an option in Sync your settings, and changes made to your background will not sync across device. If you have been using theme synchronization, when setting up a new PC or account there will be a one-time download of the last saved synchronized desktop background to %LOCALAPPDATA%\Microsoft\Windows\WallpaperBackup if you need to access it.” Dikutip dari changelog Windows 10 Insider Build 20226.

Dalam changelog yang dapat kamu lihat diatas, Microsoft juga menjelaskan bahwa desktop background yang terakhir kali di sinkronisasi akan disimpan di %LOCALAPPDATA%\Microsoft\Windows\WallpaperBackup, dan kamu dapat mengaksesnya seandainya itu memang diperlukan.

Perubahan ini tentu cukup banyak disukai, dan mungkin menjadi salah satu nilai positif dalam update ini.

Nah bagaimana menurutmu mengenai perubahan yang dilakukan Microsoft ini? apakah kamu suka dengan Theme Sync atau malah sebaliknya? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.