Salah satu hal yang mungkin perlu kamu ketahui adalah berapa lama waktu yang dihabiskan ketika mengetik di Microsoft Word. Misalnya saja ketika kamu ingin melihat berapa waktu yang telah kamu habiskan untuk membuat skripsi, yang biasanya membutuhkan waktu lama. Untungnya, tidak begitu sulit untuk mengetahuinya.

Ketika kamu memulai file baru di Word, waktu otomatis akan berjalan. Setiap kali file disimpan dan kamu keluar, maka data waktu yang ada disimpan ke meta-data. Jadi ketika kamu membuka kembali file tersebut, maka waktu akan berjalan lagi. Begitu seterusnya.

Baca Juga:

Mengetahui Berapa Lama Kamu Edit File di Word

  1. Buka file Word yang kamu inginkan
  2. Navigasi ke menu File pada pojok kiri atas.
  3. Klik menu Info.
  4. Pada panel kanan, kamu akan melihat menu Properties, dimana berapa lama waktu yang telah kamu habiskan bisa dilihat pada bagian Total Editing Time.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui total waktu yang telah kamu habiskan melalui Explorer.

  1. Klik kanan pada file Word, pilih Properties.
  2. Klik tab Details.
  3. Pada menu Origin, kamu bisa lihat pada menu Total editing time.

Perlu ditekankan bahwa acuan waktu ini merupakan saat file Word terbuka, jadi meskipun kamu tidak melakukan apapun saat membuka file Word, maka waktu tetap akan berjalan.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.