Menyerah, WhatsApp Batal Batasi Fitur Jika Pengguna Tolak Kebijakan Privasi Baru

They give up, at least for now

0
Image by The Verge

WhatsApp memang sedang mendapatkan kritikan dari banyak penggunanya dalam beberapa bulan terakhir ini, hal ini dikarenakan kebijakan privasinya yang mengharuskan pengguna untuk membagikan datanya ke anak perusahaan Facebook ini.

Jika menolak aturan privasi baru tersebut, maka pengguna tidak bisa menggunakan sejumlah fitur di WhatsApp. Diantaranya seperti tidak bisa update status; tidak bisa forward pesan; tidak dapat mention anggota di grup; tidak bisa export chat.

Terbaru, kabarnya WhatsApp telah berubah pikiran. Mereka memutuskan tidak akan membatasi fitur-fitur yang ada jika pengguna menolak kebijakan privasi ini.

Berdasarkan pernyataan juru bicara WhatsApp melalui The Verge, setelah melakukan diskusi dengan berbagai otoritas dan pakar privasi, WhatsApp akhirnya tidak akan membatasi fitur-fitur yang ada jika pengguna menolak kebijakan baru tersebut.

Namun meskipun demikian, WhatsApp tampaknya masih akan memaksa dengan tetap memberikan notifikasi ke pengguna tentang kebijakan privasi baru secara terus menerus.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.