Mungkin sebagian dari kamu belum mengetahui, bahwa Windows 10 Insider Preview memiliki tenggat waktu sebelum akhirnya menjadi expired. Microsoft sendiri melakukan hal ini agar memastikan pengguna Windows 10 Insider Preview tetap uptodate terhadap update yang ada.

Jadi adanya masa “kadarluarsa” pada Windows 10 Preview Insider ini dilakukan oleh Micosoft agar tetap ‘mendorong’ pengguna untuk mau melakukan update ke build selanjutnya secara berkala.

Ketika sudah memasuki masa-masa kadarluarsa, kamu akan sering mendapatkan notifikasi bertulisan “This build of Windows will expire soon”.

Cara Mengetahui Tanggal 'Kadarluarsa' Windows 10 Insider Preview

Kedepannya (jika terus kamu biarkan), maka sistem akan melakukan restart selama beberapa jam sekali. Hingga akhirnya OS tidak bisa digunakan, dan hanya memunculkan pesan error pada saat mencoba booting.

Jadi jika kamu pengguna Windows 10 Insider Preview, merupakan suatu hal penting untuk mengetahui kapan OS kamu akan kadarluarsa. Berikut cara mengetahuinya.

Baca Juga :

Mengetahui Tanggal ‘Kadarluarsa’ Windows 10 Insider Preview

  1. Gunakan shortcut Windows Key + R untuk membuka Windows Run.
  2. Kemudian ketikan winver lalu tekan enter.Cara Mengetahui Tanggal 'Kadarluarsa' Windows 10 Insider Preview
  3. Done.

That’s it!

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.