Home Basic Cara Mengganti Aplikasi Default Music Player di Windows 10

Cara Mengganti Aplikasi Default Music Player di Windows 10

Cara Mengganti Aplikasi Default Music Player di Windows 10 (1)

Secara default, Windows 10 menggunakan aplikasi Groove Music sebagai default aplikasi untuk Music player. Groove Music sendiri adalah aplikasi bawaan Windows 10, yang sebelumnya bernama XBOX Music. Tidak hanya berganti nama, namun fitur serta interface didalamnya dibuat lebih memanjakan pengguna ketika menggunakannya. (Baca Juga : Tips Menggunakan Groove Music di Perangkat Windows)

Tetapi jika kamu tidak ingin menggunakannya, dan ingin menggantinya dengan aplikasi Music favorit kamu. Kamu bisa menggunakan langkah-langkah dibawah ini untuk menggantinya.

Mengganti Aplikasi Default Music Player di Windows 10

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke System – Default apps. Kemudian pada opsi Music player di panel kanan, klik untuk memunculkan aplikasi music yang kamu miliki. Pilih aplikasi yang ingin kamu jadikan sebagai default Music player.

Cara Mengganti Aplikasi Default Music Player di Windows 10 (2)

Selain itu kamu juga bisa menggantinya dengan cara klik kanan pada file music, lalu pilih opsi Open with – Choose another app. Kemudian pilihlah aplikasi yang kamu inginkan.

That’s it!

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.