Apakah kamu sudah bosan dengan tampilan Cursor di Windows 11 kamu?, nah kebetulan nih jika iya, dan mengingat sebenarnya tampilan cursor di Windows 11 ini sendiri tidak jauh berbeda dengan Windows 11, kenapa tidak kita ubah saja dengan tampilan custom yang bisa kamu download dari Internet.

Disini saya akan menggunakan cursor dari halaman Devian Art berikut, kamu bisa siapkan tampilan lain favorit kamu.

Oke langsung saja berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama download cursor yang ingin kamu gunakan, kamu bisa mencari variasi cursor dari halaman DevianArt, untuk yang saya gunakan, kamu bisa download dari halaman berikut.

Langkah 2. Setelah kamu download silahkan kamu Extract file tersebut, pastikan disana ada tampilan cursor yang kamu inginkan, dan biasanya disan akan ada file install seperti pada gambar berikut:

Langkah 3. Untuk melakukan instalasi, kamu cukup klik kanan > install pada file Install tersebut guys, dan otomatis semua file cursor tersebut akan tersimpan di C > Windows > Cursors.

Langkah 3. Jika instalasi sudah selesai dan tampilan cursor belum berubah, silahkan kamu buka Settings > Personalizations > Themes > Mouse Cursors.

Selanjutnya pengaturan Mouse Pointer (control panel) akan terbuka, dan kamu bisa langsung saja pilih nama Cursor yang telah kamu tambahkan sebelumnya.

Klik Apply dan klik OK, dan sekarang tampilan cursor akan langsung berubah, bagaimana gampang banget bukan, silahkan dicoba guys, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.