Umumnya ketika posisi halaman yang terbuka adalah yang paling baru, biasanya Microsoft Edge akan menghilangkan tombol forward dibagian toolbar browser menjadi seperti gambar berikut:

Namun kawan kawan, tahukah kamu bahwa di Microsoft Edge 108 yang dirilis kemarin, ada satu opsi menarik yang bisa kita aktifkan loh, yaitu opsi untuk selalu menampilkan tombol forward dibrowser tersebut.

Nah langsung saja dari pada nganggur nih, berikut WinPoin rangkum langkah singkat mengenai Cara Selalu Menampilkan Tombol Forward di Microsoft Edge Chromium.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Microsoft Edge Chromium dan pastikan bahwa kamu telah menggunakan versi 108.0.1462.42 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu buka Edge Settings > Appearance > Select which buttons to show on the toolbar > kemudian aktifkan Forward Button (Show automatically).

Dan setelah itu, otomatis tombol forward akan terus ditampilkan, namun ketika posisi halaman sudah dalam posisi terbaru maka tombol tersebut tidak bisa diklik dan akan berwarna lebih redup.

Fitur opsional ini mungkin bukanlah sebuah hal yang penting penting amat, namun ini bisa kamu coba seandainya kamu memang membutuhkan tombol forward yang terus tampil bahkan ketika kamu berada dalam posisi halaman terbaru yang kamu akses saat ini.

Silahkan dicoba guys, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.