Karena satu dua alasan, mungkin kamu tidak ingin menggunakan Microsoft lagi dan ingin mematikan akun kamu saat ini atau kamu telah berpindah ke akun baru dan tidak menggunakan akun yang lama. Jika demikian, maka kamu bisa menghapus akun Microsoft.

Namun sebelum menghapus akun Microsoft, penting untuk diketahui bahwa semua layanan Microsoft yang menggunakan akun terkait juga akan dihapus seperti subscriptions Office, cloud OneDrive, kontak pada Skype, data pada Xbox Live, hingga data email pada Outlook.

Jadi sebelum menghapus akun Microsoft, pastikan kamu sudah backup data OneDrive, email, atau membatalkan subscriptions. Jika sudah, maka kamu bisa menghapus akun Microsoft dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Menghapus Akun Microsoft

  1. Buka halaman permintaan untuk menghapus akun Microsoft.
  2. Login dengan akun Microsoft yang ingin dihapus.
  3. Microsoft akan memberitahu apa yang perlu dilakukan sebelum menghapus akun. Klik Next.
  4. Microsoft akan rekap semua konsekuensi ketika menghapus akun Microsoft. Kamu perlu centang semua dan memberikan alasan mengapa ingin menghapus akun Microsoft.
  5. Terakhir klik opsi Mark account for closure.
  6. Done.

Perlu kamu ketahui, bahwa Microsoft akan menunggu waktu sekitar 60 hari sampai akun tersebut dihapus secara permanen. Jadi jika kedepannya kamu berubah pikiran, kamu bisa mengembalikan akun tersebut dengan cara login ke akun tersebut.

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.