Terkadang ketika kamu ingin menghapus sebuah file di Windows, peringatan akan muncul yang menandakan bahwa kamu tidak memiliki permissions, atau file tersebut sedang digunakan oleh aplikasi. Dimana hal ini tentu sangat menyebalkan.

Tetapi terdapat cara agar kamu dapat menghapus file tersebut secara paksa, dengan menggunakan perintah yang dieksekusi melalui Command Prompt atau PowerShell yang mana akan dibahas pada artikel kali ini.

Baca juga :

Menghapus File Secara Paksa di Windows 10 dengan PowerShell

  1. Buka PowerShell as Administrator.
  2. Kemudian ketikan perintah Remove-Item –path 'C:\Users\aditya\Music\05. BAD!.mp3' -force. Kamu dapat mengganti path file sesuai dengan lokasi file yang ingin kamu hapus. Penggunaan parameter -force digunakan untuk menghapus file secara paksa.
  3. Berbeda dengan Command Prompt, tidak akan keluar outpun apapun. Dengan kata lain, tidak akan ada konfimasi penghapusan terhadap file.
  4. Done.

Setelah proses selesai, maka file tersebut akan terhapus secara permanen, meskipun file tersebut sedang digunakan oleh aplikasi.

Selain Windows 10, cara ini juga dapat kamu aplikasikan pada Windows 7 dan Windows 8.x.

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.