Akhirnya setelah sekian lama Outlook mendapatkan Implementasi PWA (Progressive Web Apps) juga.

Bagi yang belum tahu, Saat kamu menginstal progressive web app, kamu akan mendapatkan home screen, taskbar, atau shortcut desktop yang meluncurkan aplikasi tersebut (tergantung pada platform apa kamu berada). Aplikasi tersebut akan dimuat dengan cepat, memberikan dukungan offline, push notification dukungan sinkronisasi background, dan fitur aplikasi modern lainnya. Selengkapnya di Apa Itu PWA dan Apa Manfaatnya Bagi Pengguna Windows?

Dan terkait hal tersebut, beberapa waktu lalu, Outlook Web sudah mendukung untuk menjalankan dan menginstal PWA. Seharusnya ketika kamu menggunakan Google Chrome terbaru atau Microsoft Edge Chromium, kamu akan mendapatkan sebuah menu Instalasi PWA.

Baca Juga : Cara Instal PWA di Google Chrome

Google Chrome
Microsoft Edge Chromium

Lalu setelah kamu berhasil melakukan instalasi PWA Outlook, kamu akan mendapatkan sebuah jendela yang keluar secara otomatis, Outlook PWA juga sudah langsung tersedia di Start Menu.

Tentu saja dengan dirilisnya PWA Outlook ini, merupakan hal yang bagus, karena selain di Windows, harusnya perangkat Linux dan Mac juga akan bisa menginstalnya. Namun kekurangannya tentu saja karena merupakan aplikasi Web, maka dibutuhkan jaringan untuk menggunakannya.

Nah apakah kamu sebagai pengguna Outlook sudah mencobanya? share dibawah guys.

  Cara Dapat Token Listrik Gratis — Resmi dari PLN!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.