Baru baru ini, Microsoft diam-diam mengungkapkan bahwa ia memblokir update Windows 10 versi 1903/1909 jika pengguna masih menggunakan beberapa Antivirus yang lebih lama.

“Microsoft dan Avast [telah] mengidentifikasi masalah kompatibilitas dengan beberapa versi Avast Antivirus dan AVG Antivirus,” Berdasarkan catatan Support Document Microsoft . “Aplikasi apa pun dari Avast atau AVG yang berisi Antivirus versi 19.5.4444.567 atau lebih lama akan terpengaruh.”

“Untuk melindungi pengalaman upgrade kamu, kami telah menerapkan penangguhan pada perangkat dengan Avast dan AVG Antivirus yang terkena dampak agar tidak ditawarkan atau menginstal Windows 10 versi 1903 atau Windows 10 versi 1909 hingga aplikasi diperbarui,” lanjut deskripsi di Support Document.

Blocker ini tentu saja tidak berbahaya. Dan solusinya cukup sederhana, kamu hanya perlu meningkatkan versi Antivirus kamu ke Versi terbaru saja.

Sementara ini, yang terpengaruh, seperti yang dijelaskan pada Support Document Microsoft, hanya Antivirus Avast dan AVG saja, Untuk Kaspersky, dan lain lainnya, masih belum dilaporkan ada masalah.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kamu pengguna salah satu antivirus diatas?

Baca Juga : 10 Antivirus Terbaik untuk Windows (2019)

Via : Microsoft

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.