Beberapa waktu lalu, Facebook meluncurkan aplikasi riset pasar baru yang disebut Facebook Viewpoints di Amerika Serikat. Upaya terbaru perusahaan untuk mengumpulkan data melibatkan pengguna yang dibayar untuk menjawab survei. Data dari survei ini tampaknya akan digunakan untuk meningkatkan produk Facebook.

Facebook telah melakukan hal serupa sebelumnya, dan yang terbaru Facebook telah dihadapkan dengan banyak kontroversi setelah ditemukan melakukan pengintaian data pengguna dengan imbalan hadiah melalui aplikasi VPN. Dan kali ini sepertinya Facebook sedang berhati-hati.

Facebook Viewpoints memiliki “program” yang dapat kamu ikuti untuk mendapatkan lebih banyak poin, yang kemudian diterjemahkan menjadi uang asli yang dapat dikirim langsung ke akun PayPal. Facebook pertama kali memulai dengan program Survei Kesejahteraan di mana pengguna ditanyai tentang bagaimana media sosial mempengaruhi kesejahteraan mereka.

Facebook mengatakan akan dengan jelas memberikan rincian tentang bagaimana informasi kamu digunakan untuk setiap program, dan juga mengatakan tidak akan menjual informasi kamu kepada pihak ketiga. Pengguna juga dapat membatalkan Viewpoints account mereka kapan pun mereka mau.

Sayangnya, Facebook Viewpoints hanya tersedia untuk pengguna US saja, dan kita di Indonesia, tidak bisa menggunakannya. >︿<

Nah bagaimana menurutmu? pengen gak kalo misalkan Facebook Viewpoints terseda juga di Indonesia?

Via : Thurrot, Facebook

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.