Menggunakan sistem operasi Windows pastinya tidak akan pernah merasa aman dari masalah Malware, Virus dan sejenisnya, apalagi sejak dulu Windows terkenal dengan sistem operasi yang rentan virus dibandingkan dengan Mac dan Linux, mungkin alasan lainnya adalah Windows menduduki peringkat pertama dalam system operasi PC yang paling banyak digunakan di dunia, oleh karena itu para pembuat malware dan sejenisnya lebih suka membuat virus di Windows dibandingkan dengan sistem operasi lain.

Oleh karena itu selaku pengguna Windows, kali ini Winpoin akan membagikan 10 Antivirus Terbaik Untuk Windows yang bisa menemanimu untuk satu tahun kedepan.

Data yang digunakan adalah data valid per desember 2018 via AVTest yang memang melakukan berbagai pengujian terhadap antivirus dan berbagai ancaman seperti virus dan lainnya.

Berdasarkan dari data diatas, berikut 10 Antivirus Terbaik untuk Windows (2019)

  • Avira Antivirus Pro 15.0
  • BitDefender Internet Security 23.0
  • Bullguard Internet Security 19.0
  • McAfee Internet Security 22.1
  • Norton Internet Security 22.16
  • VIPRE AdvancedSecurity 11

Enam antivirus diatas masuk kedalam jajaran Top Product Antivirus dengan nilai yang sempurna, baik dari segi Pengamanan, Performa, dan Kegunaan dengan peringkat maksimum 18 poin (enam poin untuk setiap tes yang telah disebutkan). Selanjutnya adalah jajaran Antivirus yang tangguh dengan nilai hampir sempurna dimiliki oleh :

  • Kaspersky Internet Security 19.0
  • Trend Micro Internet Security 15.0
  • F-Secure Safe 17
  • AVG Internet Security 18.7 & 18.8

Ditambah Antivirus Gratisan dengan nilai yang sama dengan Empat yang telah disebutkan barusan, yaitu Avast Free Antivirus 18.7 & 18.8

Lima antivirus ini hampir memiliki nilai sempurna, padahal beberapa waktu lalu Kaspersky sempat menjadi top 5 dari avtest, Kelima antivirus tersebut memiliki nilai sempurna pada segi pengamanan, dan kegunaan, dan salah satunya adalah antivirus gratisan yang bisa didapatkan secara cuma cuma, namun jika dibandingkan lagi lima antivirus ini masih kalah dari segi performa jika dibandingkan dengan 6 antivirus sebelumnya.

X Antivirus Terbaik untuk Windows (2019)

Kabar Windows Defender?

Ya Windows Defender harusnya menjadi pelindung utama bagi Windows, karena dikembangkan dan dibuat oleh Microsoft sendiri, namun nyatanya dalam persaingan dari berbagai segi diantaranya Pengamanan, Kegunaan dan Performa, Windows Defender masih kalah dan bahkan tidak masuk kedalam salah satu dari Top Product AVTest, namun dari segi Pengamanan, tenang saja kok, Windows Defender masih mendapatkan nilai sempurna, namun kalah dari segi performa dan kegunaan saja.

Bagaimana menurutmu tentang 10 Antivirus Terbaik untuk Windows (2019) ditambah Avast, apakah Antivirus favoritmu masuk kedalam daftar diatas? sebutkan juga Antivirus Favoritmu dibawah, kalo saya Kasperksky Internet Security 19, udah 2 tahun pake ini dan nyaman nyaman aja, senyaman bersama dengan sidia.

Referensi : AVTest

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.