Jika kita membuka halaman CTRL + ALT + DEL di Windows 10, kita biasanya akan diberikan beberap opsi berbeda, Lock, Switch User, Sign Out dan Task Manager. Dari semua itu, menurut saya Hanya Task Manager saja yang paling banyak diakses dan Sign Out sangat jarang sekali saya klik.

Nah karena tidak terlalu digunakan, kenapa tidak kita hilangkan saja, sekaligus untuk menambahkan kesan minimali pada OS yang kita gunakan, penasaran bagaimana langkahnya? berikut adalah diantaranya.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu buka Registry Editor.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke Key berikut :

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

Jika key Explorer tidak ada dalam sub key Policies, silahkan kamu buat terlebih dahulu, caranya pada Policies, klik kanan > New > Key, Masukkan nama Explorer.

Langkah 3. Pada Key Explorer atau lebih tepatnya pada (HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer), silahkan kamu tambahkan DWORD (32-bit) Value.

Ubah namanya menjadi NoLogoff dan Ganti Value didalamnya menjadi 1.

Jika sudah selesai, silahkan klik OK dan simpan perubahan, langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah melakukan restart, dan setelah restart selesai, opsi Sign Out kini sudah tidak ada lagi pada halaman CTRL + ALT + DEL.

Bagaimana? mudah sekali bukan, sebenarnya ada langkah lain yang menggunakan Group Policy Editor, namun langkah Regedit inilah yang paling umum karena bisa juga dilakukan di Windows 10 Home.

Nah silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.