Home PC Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10

Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10

Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10 (1)

Action Center dan Notification sudah menjadi salah satu bagian dari ekosistem Windows sejak lama. Fitur ini tetap disematkan pada setiap versi Windows seperti Windows 7 dan Windows 8.x, bahkan hingga era Windows 10 yang mana telah menggabungkan fitur notifikasi kedalam Action Center, dan kamu dapat mengaksesnya dengan mudah melalui Taskbar. (Baca Juga Mengenal Lebih Jauh Action Center di Windows 10)

Mungkin kamu berfikir untuk meniadakan Action Center dengan alasan tertentu seperti kurang berguna, dsb. Maka dari itu, WinPoin akan memberikan kamu langkah-langkah untuk menghilangkan Action Center di Windows 10.

Menghilangkan Action Center di Windows 10

  1. Buka Windows Run (Win + R) lalu ketikan gpedit.msc untuk membuka Group Policy Editor. Jika kamu pengguna Windows 10 Home, maka kamu perlu menggunakan trik ini terlebih dahulu. (BacaCara Menginstal Group Policy Editor di Windows 10 Home)Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10 (1)
  2. Kemudian navigasi ke User Configuration – Administrative Templates – Start Menu and Taskbar. Pada panel kanan, cari opsi Remove Notifications and Action Center lalu klik 2x.Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10 (2)
  3. Terakhir, ganti opsi ke Enabled. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan lalu tutup jendela Group Policy Editor.Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10 (3)
  4. Dengan begitu maka Action Center akan hilang pada menu Taskbar. Jika belum terjadi perubahan, kamu dapat coba untuk melakukan reboot ulang sistem atau restart Windows Explorer.Cara Menghilangkan Action Center di Windows 10 (4)

Itu dia guys cara untuk menghilangkan Action Center di Windows 10. Jika ada pertanyaan silakan saja langsung disampaikan di kolom komentar.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.