Cara Menghilangkan Folder OneDrive pada File Explorer Windows 10 (1)

Semenjak era Windows 10, Microsoft membuat OneDrive lebih terintegrasi dengan membuatnya menu khusus pada panel navigasi di File Explorer. Hal ini bertujuan memberikan informasi tentang fitur OneDrive file on-demand. File on-demand sendiri merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk mengakses file pada cloud OneDrive tanpa perlu mendownloadnya.

Jika kamu tidak suka adanya menu OneDrive pada panel navigasi, maka kamu dapat menghilangkannya dan untungnya Windows 10 memiliki opsi bagi kamu yang ingin menghilangkan folder OneDrive.

Baca juga artikel lainnya :

Menghilangkan Folder OneDrive pada File Explorer Windows 10

  1. Buka Regedit untuk membuka Registry Editor.
  2. Navigasi ke path HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{018D5C66-4533-4307-9B53-224DE2ED1FE6}.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada key System.IsPinnedToNameSpaceTree. Kemudian ganti valuenya menjadi 0. Jika sudah, klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Menghilangkan Folder OneDrive pada File Explorer Windows 10 (2)
  4. Done, kamu dapat menutup jendela Registry Editor.

Terakhir kamu bisa langsung melihat pada File Explorer bahwa Folder OneDrive telah hilang, atau kamu dapat restart Windows Explorer jika belum melihat hasilnya.

Jika kamu ingin mengembalikannya seperti semula, kamu dapat mengikut langkah yang sama seperti diatas lalu mengganti valuenya menjadi 1.

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.