Google saat ini sedang mengembangkan banyak fitur baru untuk browser andalan mereka yaitu Google Chrome, setelah mengabarkan Akan mendapatkan Tab Preview Seperti di Microsoft Edge, Dan Mendapat Dark Mode, kali ini Ada sebuah fitur baru di flags chrome, dimana kita bisa Cara Menghilangkan Pencarian di Halaman New Tab Google Chrome!

Cara Menghilangkan Pencarian di Halaman New Tab Google Chrome!

 

Seperti gambar diatas, bisa dilihat untuk saat ini pada halaman tab baru chrome akan menampilkan sebuah textbox pencarian yang bahkan sangat jarang digunakan oleh sebagian orang, termasuk saya. Nah dengan itu berikut Cara Menghilangkan Box Pencarian di Halaman New Tab Google Chrome, et, namun perlu diperhatikan, cara ini hanya bisa dilakuakan di Versi Chrome Canary terbaru, jadi jika kamu menggunakan Google Chrome Stable, fitur ini masih belum ada.

  • Pastikan Kamu Mendownload Update Canary Terbaru, disini saya menggunakan versi Canary 75.

Cara Menghilangkan Pencarian di Halaman New Tab Google Chrome!

 

  • Setelah Terdownload dan Terpasang. Masuk ke “Chrome://flags” dan Cari “Remove Fakebox From The NTP” atau mudahnya ketik aja “fakebox”, Jika sudah ketemu, langsung saja ubah ke Enabled, dan Relaunch Chrome kamu.

 

  • Done. Silahkan Cek di Halaman Tab Chrome kamu sekarang.

Cara Menghilangkan Pencarian di Halaman New Tab Google Chrome!

Sekarang jadi terlihat minimalis dan simpel. Perlu diingat kembali, dalam versi Chrome Canary ini banyak sekali perubahan yang keren keren, dan salah satunya adalah Dark Mode, namun tentunya dalam versi ini masih ada beberapa bug dan ketidak stabilan, karena masih dalam tahap pengembangan, so jika kamu tidak ingin menggunakan Chrome Canary mari kita tunggu versi Chrome 75 dirilis ke Stable Version beberapa bulan mendatang.

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.