Microsoft kemarin mengumumkan perlindungan kerusakan pada Microsoft Defender ATP, sebuah fitur baru yang tujuannya adalah untuk memblokir orang lain dan infeksi malware dari mengubah pengaturan keamanan perangkat yang kamu gunakan.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Desember sebagai bagian dari program Windows Insider, perlindungan tamper tersedia untuk pengguna rumahan dan perusahaan yang menginstal Windows 10 versi 1903 yang akan datang.

Kami terus bekerja pada fitur ini, tetapi versi pengaturan saat ini tersedia untuk Windows Insiders hari ini. Fungsionalitas penuh fitur (termasuk dukungan untuk manajemen tingkat perusahaan) akan dirilis bersamaan dengan rilis Windows 10 mendatang. kata microsoft

Fitur ini akan diaktifkan secara default untuk pengguna rumahan ketika Windows diinstal. Ketika melakukan update dari versi Windows sebelumnya dan perlindungan berbasis cloud diaktifkan, perlindungan tamper juga diaktifkan untuk mengamankan perangkat yang digunakan. Untuk mengelola fitur ini cukup mudah, dan bisa diatur dari aplikasi Pengaturan Windows 10, sementara pengguna perusahaan perlu menuju ke portal manajemen Intune.

Microsoft Perkenalkan Tamper Protection di Windows Defender ATP! Apakah itu

Perlindungan tamper memastikan pemindaian antivirus realtime tidak dinonaktifkan, sementara juga melindungi mesin berbasis cloud dan IOAV, fitur yang mendukung pendeteksian file yang mencurigakan secara online. Microsoft mengatakan perlindungan tamper juga mencakup pemantauan perilaku, yang secara khusus dilaksanakan untuk mengawasi proses yang aktif.

Pengguna perusahaan diberikan perlindungan tamper sebagai fitur opt-in, dan Microsoft mengatakan bahwa manajemen perusahaan akan segera diluncurkan.

“Untuk pelanggan perusahaan (seperti mereka yang memiliki lisensi Microsoft Defender ATP), fitur ini akan diikutkan dan hanya dapat dikelola dari konsol manajemen Intune. Pengguna admin perangkat lokal tidak akan dapat mengubah pengaturan. Ini memastikan bahwa bahkan aplikasi jahat – atau aktor jahat – tidak dapat mengesampingkan pengaturan secara lokal, “Microsoft menjelaskan.

Perlu diingat, fitur ini akan dirilis pada Windows 10 1903 yang seperti kita tahu, belum jelas kapan akan dirilis, karena sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut dari Microsoft.

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah, kamu pake Windows Defender? kalo saya sih lebih pilih Kaspersky Internet Security 2019.

Baca Juga :10 Antivirus Terbaik untuk Windows (2019)

Sumber : Microsoft

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.