Cara Mengkonfigurasi "Active Hours" Agar Windows 10 Tidak Reboot Update Semaunya Sendiri

Disaat Windows Update telah selesai melakukan Installasi dan siap melakukan reboot sistem untuk mengupgrade sistem. Pengguna dapat menentukan sendiri kapan proses tersebut dapat dilakukan.

Semenjak dirilisnya Build 14316. Microsoft membuat pengaturan baru untuk hal tersebut yang dinamakan Active Hours. Fitur ini dapat kamu atur untuk menentukan interval waktu biasanya kamu sedang aktif dalam menggunakan PC, sehingga sistem tidak akan melakukan reboot secara otomatis begitu selesai melakukan Update Windows.

Konfigurasi “Active Hours”

Pertama buka Settings (WinKey + I). Lalu navigasilah ke ‘System & security – Windows Update‘. Pada layar sebelah kanan, klik opsi ‘Change active hours‘.

mengkonfigurasiactivehoursdiwindows10 (1)

Setelah menu Active Hours muncul. Tentukan interval waktu berdasarkan lama waktu aktif dalam menggunakan PC. Dan perlu diketahui, maksimum jarak waktu yang diperbolehkan adalah 10 jam, tidak bisa lebih dari itu. Jika sudah klik Save.

mengkonfigurasiactivehoursdiwindows10 (2)

That’s It! 😏

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.