Satu hal yang cukup mengganggu ketika kamu dual boot dengan Windows 11 adalah sistem operasi Windows 11 yang masih bertuliskan “Windows 10” pada saat boot menu. Ini akan menimbulkan kebingungan, terlebih jika dual boot dengan Windows 10

Ini tentunya akan menjadi cukup membingungkan bagi pengguna yang ingin boot ke Windows 11. Untungnya, terdapat cara dimana kamu bisa mengubah nama ini supaya menghindari kerancuan ketika ingin boot ke Windows 11.

Baca juga tutorial Windows 11 lainnya:

Mengubah Nama Sistem Operasi pada Boot Menu

  1. Buka Command Prompt as Administrator.
  2. Ketikan perintah bcdedit dan tekan enter pada keyboard.
  3. Selanjutnya pilih mana yang ingin kamu ganti nama bootnya. Perhatikan pada bagian device dan osdevice samakan dengan partisi yang ada pada Explorer. Jika sudah pastikan kamu mencopy/catat pada bagian idenfitier.
  4. Masukan perintah bcdedit /set {current} description "Windows 11 Pro". Pastikan memasukan identifier yang benar, sesuai dengan nama boot yang ingin diganti.
  5. Done.

Setelah proses selesai, maka nama boot akan berganti sesuai dengan nama yang dimasukkan pada langkah ke-4.

Meskipun hal ini membantu, tapi ada baiknya dari pihak Microsoft sendiri memberikan penamaan yang benar saat dualboot dengan Windows 11. Diharapkan saat sudah mencapai tahap RTM, hal ini sudah diperbaiki.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.