Ketika kamu menghadapi masalah yang cukup serius di Windows 11. Restore melalui System Image bisa menjadi solusi yang bisa kamu ambil. System Image ini memungkinkan kamu untuk restore sistem Windows 11 dengan menggunakan salinan sistem yang di-backup sebelumnya.

Jika kamu sudah memiliki salinan System Image sebelumnya dan ingin melakukan restore, maka kamu bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Baca juga tutorial Windows 11 lainnya:

Restore Windows 11 dengan System Image

  1. Masuk ke Advanced Startup (WinRE).
  2. Pada tampilan awal WinRE, klik opsi Troubleshoot.
  3. Klik opsi Advanced options.
  4. Klik opsi System Image Recovery. Jika tidak menemukannya, klik opsi See more recovery options.
  5. Pada wizard pertama, kamu perlu memilih sistem image yang digunakan sebagai media restore, kamu dapat memilih yang terbaru (default) atau menggunakan sistem image lainnya dengan memilih opsi Select a system image. Jika sudah klik Next.
  6. Pada halaman selanjutnya kamu dapat memberi centang pada opsi Format and repartition disks untuk menyesuaikan layout partisi yang ada pada backup system image. Jika sudah klik Next.
  7. Terakhir kamu perlu konfirmasi tentang system image yang akan digunakan. Jika sudah klik Finish untuk memulai proses recovery.
  8. Done.

Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu hingga proses restore selesai, lama tidaknya bergantung pada seberapa besar ukuran image yang di-restore. Setelah proses selesai, maka kamu dapat boot seperti biasa.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.