Saat berupaya mengolah file di File Explorer, kategori standar yang membantu kita dalam mengurutkan file adalah NameDate ModifiedType, dan Size. Keempat kolom kategori ini sangat membantu kita dalam mengolah file saat bekerja dengan komputer. Namun jika kamu memerlukan pengurutan yang lebih spesifik, sebenarnya ini bisa dilakukan pada File Explorer. Begini caranya!

Pertama, buka dulu File Explorer dengan menekan tombol Win+E atau klik kanan pada Start Menu dan pilih File Explorer.

Pada deretan file yang ingin dicari, (secara default, kamu akan melihat tab Name, date modified, type, dan size, dan ada lagi bilah tab kosong di sebelah kanan), klik kanan pada bilah tab kosong (sederet dengan Name, date modified, type, dan size yang tadi), akan terbuka opsi See All Columns to Fit. Pilih More.

Kamu akan mendapatkan kelompok kategori baru. Tinggal pilih Date Created dengan cara mencentangnya.

Nah, kategori tersebut akan muncul di kolom tab paling kanan. Di sini kamu bisa mengurutkan file berdasarkan tanggal pembuatannya.

Mudah bukan, cara mengurutkan file berdasarkan tanggal pembuatannya? Cara ini tentu saja tidak berlaku spesifik untuk mengurutkan file berdasarkan tanggal pembuatan saja, melainkan juga dapat digunakan untuk berbagai kategori lainnya. Kamu tinggal memilih kategori apa yang ingin kamu implementasikan di File Explorer, sehingga nantinya dapat membantu kamu untuk mengurutkan file tersebut. Tentu saja tips ini nantinya akan sangat bermanfaat untuk produktivitas kamu.

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.