Perangkat layar lipat (foldable) belakangan ini sering sekali dibicarakan, namun sampai hari ini belum ada produk yang dijual ke publik. Memang diluar sana masih ada perangkat yang bisa dilipat, seperti ZTE Axon M, namun secara teknis layarnya ada dua di setiap sisi. Kalaupun ada, layar lipat tersebut hanya berupa prototype yang belum bisa dipakai dan dijual.

Berdasarkan paten-paten yang beredar, saat ini Samsung, Huawei, Microsoft dan Apple dikabarkan sedang mengerjakan produk dengan layar lipat. Dilansir dari ETNews, rupanya LG dan Lenovo tak mau kalah. Bukannya bersaing, LG dan Lenovo dikabarkan bekerja sama untuk membuat sebuah tablet 13 inci yang bisa dilipat. LG bertugas memasok OLED dan Lenovo mengerjakan bagian lainnya. OLED fleksibel dari LG ini dikabarkan akan siap diproduksi masal pada kuartal tiga 2019. Mengingat tablet ini buatan Lenovo, kemungkinan akan menggunakan sistem operasi Windows dan Android seperti lini Lenovo Yoga Book.

Tentu saja apa yang dikerjakan LG dan Lenovo lebih menarik dan fungsional daripada smartphone lipat yang dikerjakan oleh perusahaan lain. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu lebih tertarik menanti smartphone atau tablet dengan layar lipat? Bagikan pendapatmu disini ya!

via XDA

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.