Setelah dikabarkan bahwa Edge Legacy dengan teknologi EdgeHTML hanya disembunyikan setelah instalasi Edge Chromium, pengguna bisa mengaktifkannya kembali untuk dijalankan secara berdampingan.

Baca Juga : Kata Microsoft! Edge Lama Tidak Akan Kemana Mana, dan Masih Bisa Digunakan.

Caranya sendiri cukup mudah, karena hanya mengatur beberapa konfigurasi di Regedit atau Group Policy Editor. Berikut langkah paling mudah untuk menjalankan Edge Legacy dan Edge Chromium secara berdampingan.

Langkah 1. Jika sebelumnya kamu sudah melakukan instalasi Edge Chromium Stable, kamu harus menghapusnya terlebih dahulu.

Langkah 2. Selanjutnya Merge Regedit File yang bisa kamu download pada halaman berikut.

Catatan : Untuk melakukan Merge, buka reg file yang sudah didownload, jika ada notifikasi seperti diatas, klik yes saja.

Langkah 3. Download dan Instal Edge Chromium Stable kembali.

Catatan : Kamu bisa mendownload Edge Chromium Stable pada halaman berikut.

Setelah selesai mengikuti ketiga langkah diatas, harusnya sekarang sudah ada dua Edge yang berbeda di Start Menu kamu.

Nah seperti gambar diatas, sekarang kamu sudah menemukan ada tiga edge berbeda (karena saya menggunakan Edge Beta juga), disana ada Microsoft Edge (Chromium stable), dan Microsoft Edge Legacy (EdgeHTML). Tentu saja keduanya bisa dijalankan bersamaan dengan masing masing teknologi didalamnya.

That’s it.

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.