Seperti yang bisa kita rasakan, Windows Terminal merupakan aplikasi yang dikembangkan dengan cepat oleh Microsoft, dan dalam setiap bulan, selalu menghadirkan peningkatan dan pemolesan lebih lanjut yang tentu saja akan membuka jalan bagi debut versi stabil yang sudah sangat dinanti pengguna-nya.

Windows Terminal memulai debutnya di Microsoft Store dengan versi 0.2, dan mereka terus menambahkan fitur penting termasuk dukungan aksesibilitas, dan font Cascadia Code, Multi panel dan Mode Full Screen, dan kedepannya Microsoft akan terus merilis update terbaru sesuai dengan jadwal bulanannya.

Back In Time : Windows 10 Mendapatkan Fitur Command Line yang Lebih Sempurna

Terkait versi Stable, Microsoft mengatakan ingin membawa Windows Terminal ke rilis stabil di kuartal pertama 2020.

“The Terminal team will continue coming out with preview releases on a monthly cadence. We are planning to be feature complete around February/March. After that, we will focus on polish and performance to ensure the Terminal is ready to be a v1.0 product. Windows Terminal v1.0 is scheduled to be released within the first half of 2020,” Jelas Microsoft.

Berdasarkan pengembangan yang telah dilakukan, dan sesuai dengan jadwal bulanan pengembangan Windows Terminal, seharusnya kemungkinan aplikasi ini akan tersedia untuk public stable pada bulan Februari atau Maret 2020.

Sekarang kamu memang bisa menginstal Windows Terminal, namun tentu saja selama masih dalam versi Preview, beberapa fitur mungkin tidak akan bekerja dengan maksimal.

Sumber : Microsoft

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.