Yes Akhirnya, Microsoft telah merilis font baru yang disebut Cascadia Code setelah sebelumnya diumumkan di konferensi developer Build pada bulan Mei lalu.

Cascadia Code sebagian besar ditujukan untuk para developer dan secara khusus dioptimalkan untuk aplikasi command line dan code editor. Microsoft mengatakan telah mengembangkan font ini untuk digunakan aplikasi Windows Terminal baru, tetapi pada saat yang sama, font ini direkomendasikan untuk aplikasi lain seperti Visual Studio dan Visual Studio Code.

“Nama Cascadia Code berasal dari proyek Windows Terminal. Sebelum dirilis, nama code untuk Windows Terminal adalah Cascadia. Bahkan, beberapa source file di dalam Terminal masih menggunakan nama ini! Sebagai penghormatan ke Terminal, kami menyukai gagasan menamai font dengan nama Code, ” kata Kayla Cinnamon, Program Manager, Terminal Windows, Console, & Command-Line, menjelaskan.

“Kami menambahkan Code di akhir nama font untuk membantu menunjukkan bahwa font ini dimaksudkan untuk pemrograman. Secara khusus, ini membantu mengidentifikasi bahwa itu termasuk ligatur pemrograman. ” lanjutnya.

Pengguna yang ingin mencoba dan menggunakan font ini, bisa mendowloadnya di GitHub berikut.

Via : News Softpedia

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.